Sunday, April 6, 2008

Mirip ato Gak? part 1

Sueeer, saya punya keahlian dalam melihat raut muka seseorang. Dan dibawah ini adalah hasil dari pengamatan mendalam saya terhadap beberapa orang yang emang saya liat mereka memiliki kemiripan satu sama lain, atau kata orang sih mirip deh mukanya. Yah, mau dibilang mirip ya emang mirip, tapi kalo dibilang gak mirip ya memang terlihat sekilas dari foto-fotonya emang gak mirip. Tapi coba pantengin orang-orang ini selama minimal 5 taon deh, maka pasti kalian bilang mirip...

Nah contoh pertama adalah makhluk satu ini:



Nama aslinya sih keren, Daniel Adi Wijaya, tetapi sama temen2 di DeBritto dipanggil Asbun, soale emang cangkeme gedhe, suka mbanyol, asal bunyilah pokoke. Tapi dia lucu dan menggemaskan! Ho, awas, tampang emang menipu. Keliatan seperti cowok tulen, tapi kadang kalo gak ada cewek, pria pun diembat. Hahaha... (ora ding Bun). Sekarang dia lagi menuntut ilmu di STAN 2007. Jago gitar klasik dan bass cing. Buat para cewek2, apakah ada yang naksir? Hahaha...
Nah, saya rasa, dalam beberapa hal, dia mirip dengan orang ini:


Namanya kalo gak salah Hermawan. Anak Sosiologi UGM 2007, temene Pii (usut punya usut dia di Sosiologi dipanggil Samson) Buset. Sudah merasa mirip? Pertama kali sih aku liat dia sama temenku Tito ama Lintang, abis dari registrasi UGM kalo ndak salah. Dia berbarengan makan di masakan Padang di dekat SMA 6 Jogja, tempat aku sama Tito dan Lintang juga makan. Sorry ya bos, kalo saya ambil fotomu dengan tidak hormat dan tidak bilang2... Hehehe...

Parahnya lagi (terutama Asbun), mereka berdua itu ternyata ada tampang jadi artis! Buset, apalagi kalau mereka Go Internasional, ngalah2in keinginan Agnes Monica yang pingin go internasional tapi gak kesampaian juga sampe saat ini. Orang2 pasti pada berebut minta tanda tangan, karena mereka mirip sama artis gokil ini:


JACK BLACK!!!!


Buset! Mirip? Jangan kaget! Aku aja sampe semaput melihatnya. Hehehe, gak ding. Tapi perhatiin kontur muka mereka, pasti pada bilang mirip. Taruhan sego kucing nek ra percoyo!!! Awal aku merasa dia mirip sama (terutama) Asbun adalah ketika aku lagi nonton film King Kong waktu masih SMA dulu. Keren pokoke, dan tiba2 saja aku jadi teringat Asbun. Buset deh.

Itu baru permulaan...

Nah ini dia yang cukup seru lagi. Dua-duanya terkenal karena menjadi atlet sepakbola, jadi bagi para cowok2 yang hobby sepakbola atau paling gak suka nonton tivi sepakbola Eropa, pasti apal dengan kedua muka ini...


Namanya Jan Koller. Posisi Striker. Klub sekarang: gak tau, gak pernah maen Football Manager lagi. He3... Nah, dalam pandangan saya, dia mirip dengan orang ini:


Jaap Stam. Dulu sih maen di MU, trus pindah ke Lazio kalo gak salah (apa langsung ke Milan ya???). Klub terakhir kayaknya AJax AMsterdam. Iya gak? Ah sudahlah. Nah, miripkah? Kalo saya sih bilang mirip (terutama karena mereka botak! Hahaha...). Mirip ah... Mirip, ya kan? Hohoho...
Lanjuuut...

Untuk urusan sepakbola, orang yang satu ini emang hebat. Diplot sebagai the New Roy Keane, dengan nomor punggung 16 di MU, dia emang rada tenggelam musim 2007/2008 ini karena bersaing dengan Owen Hargreaves dan Anderson da Silva. Dialah Michael Carrick.


Lantas, dia mirip dengan siapa? Jangan2 saya mengada-ada? Soalnya mukanya si Carrick ini emang susah dan tiada duanya, dengan kontur yang aneh. Coba deh kamu maen seri game sepakbola PC FIFA, dari season 2005 sampe 2008, dan liatlah, GAK ADA SATU PUN wajah pemain 3 dimensinya yang mirip dengan Carrick yang asli! Bahkan kalo ndak salah, seri Winning Eleven pun mukanya si Carrick ini TIDAK PERNAH mirip.

Tapi coba perhatikan orang ini:



Billy Joe Armstrong. Vokalisnya Greenday. Miripkah? Emang mungkin banyak orang gak akan mengamini saya, soalnya emang kontur mukanya si Carrick lebih keras, sedangkan punyanya si Billy Joe rada manis gitu. Tapi saya bilang, mereka berdua mirip!

Masih dari sepakbola. Untuk urusan gocekan dan naluri mencetak gol, orang ini emang yahud!

Wayne Rooney.


Striker yang terakhir kali saya liat masih di MU ini emang mukanya baby face, tapi tingkahe koyo gali Pasar Kembang dab! Baik di luar maupun di dalam lapangan. Pokoke serem. Nah, lantas mirip dengan siapakah dia?

Sebenarnya saya tidak tega memakai orang di bawah ini, soale aku ra trimo! Rupo koyo ngene kok iso mirip sama si Rooney? gak mungkin banget! Namun saya pasrah saja, soalnya temenku si Nara bilang kalo dia mirip dengan Rooney (Nara emang aneh!)

Siapakah dia???

Ini dia:

Danu Aditya Kusmanto. Anak Hubungan Internasional UGM 2007, sekelas sama saiya.


Huahahahahaha. Terserah deh kalian mau bilang apa, tapi saya yakin emang gak mirip! Tapi yo aku manut sama Nara aja. (Nu, kalo kamu baca ini, gak usah geer. Golek pacar wae Nu! Ojo dadi homo! hahaha...)


Btw, kok dari tadi cowok semua yah? Yasudah, ini giliran cewek2 yang menurut saya mirip. Bukannya kenapa2, tapi emang sosok yang satu ini sudah terkenal karena dia sangat cantik, dan seluruh dunia mengamininya, terutama saiya (duh, kapan diriku akan bertemu denganmu, di saat kita bisa memadu kasih bersama. Halah! ELing Niiis!)

Oh Malaikat dari surga, oh Hermione Granger, Oh EMMA WATSON-ku tersaiyang!!!


Cakep sekali dirimu sssayaaaaang... Ooohh!!!
Halah!
Sudahlah, jangan pedulikan eforia saya. Hem, tetapi saya mau mengelus dada dulu, sebab saya ingin memperlihatkan kepada Anda, sebuah penampakan yang emang tidak untuk konsumsi anak-anak di bawah umur 50 tahun (piye Niiis???). Hati2, cewek satu ini sangat berbahaya, dan sungguh sangat disarankan untuk membawa payung sebelum hujan.


Ini dia (saya benar2 tak tega untuk menyamakan mukanya dengan Emma Watson-ku, soalnya Emma 2000004858739x lebih cakep dari orang ini)...

Bernadetta Firstiana. Temen HI juga, satu angkatan sama aku, cuman beda kelas.

Tolong, bilang kalau mata saya emang bermasalah! Tolong jangan yang ini, soale aku liat mereka berdua mirip... Tolong, please, bilang kalo mereka gak mirip. AAAARRRGGGHH!!!!
....
(Tiba2 saya pingsan karena shock. Maka lanjutannya besok lagi aja deh. Masih banyak person2 yang mirip satu sama lain)...
Pingsan lagi aaah...

6 comments:

Anonymous said...

Oalah tya kuq mirip emma ?hwe9
Kalo anu emang mirip ama rooney wkkwkkwkwkwk
Ganz

ahfi-rizqi.blogspot.com said...

sahabat, untuk yang terakhir ini saya lihat memang ada kemiripan he...he...he... mang sapa sie ce itue ce yang loe talsir yach ...he...he...he...

Hi Phobia said...

ada lagi, nis! perhatiin de Portugal's finest: Deco sama vokalisnya Hoobastank!

mirip kayak adek kakak!!

Hi Phobia said...

satu lagi: gue sama Dian Sastro. masa gak mirip? hahaha *najis*

Femmy Emanuel said...

parah lu...

ni posting-an ngejatuhin martabat artis. tu poto temen2mu trutama si Hermawan "DAGU" dihapus aja... dagu-ne ngebak2i bandwidth

http://femmyemanuel.blogspot.com/

Danistya said...

Cocote femmy, bisane yakin. Hahahaha...